Singkirkan Tanaman Ini, Jika Diri Anda Tidak Ingin Berisiko Seperti Ini!

Memiliki tanaman hias di rumah merupakan pelengkap keindahan bagi semua. Sebagian orang berburu membeli bermacam - macam tanaman hias untuk menghiasi rumahnya.
Tetapi perlu Anda ketahui tidak semua tanaman akan berdampak positif bagi diri sendiri. Terdapat juga tanaman yang berdampak negatif. Inilah daftar tanaman yang membahayakan bagi diri sendiri,

1. Daun Bahagia
Tanaman hias ini yang memiliki nama latin dieffenbachia ternyata memiliki racun yang membahayakan yang tersimpan pada getahnya. Menyebabkan efek gatal-gatal dan kejang. Seperti kejang pada bibir dan lidah, mengakibatkan kesulitan untuk bernapas.
Untuk itu, jika di halaman rumah Anda terdapat tanaman ini, segeralah buang dengan hati-hati. Jauhkan juga dari jangkauan anak dan hewan peliharaan Anda.

2. Asparagus Pakis
Tanaman yang sering tumbuh di halaman rumah atau taman rumah ini. Bisa dijadikan sebagai tanaman hias.
Siapa menyangka, bahwa tanaman ini beracun.
Bagi Anda yang mempunyai peliharaan hewan atau kucing. Lebih baik hindari dengan tanaman ini. Karena mengandung bahan kimia, dan unsur dari racunnya, yang berupa sapagenin yang mengandung senyawa steroid.

3. Phillodendron
Tanaman ini terkenal dengan mudah sekali tumbuh dan tidak banyak membutuhkan perawatan. Sehingga terkenal sangat populer dari yang lain.
Tetapi perlu Anda ketahui tanaman phillodendron ini mengandung kristal yang tidak larut kalsium oksalat yang disebut dengan raphites.

Raphites ini memiliki unsur racun yang berbahaya. Sedangkan kalsium oksalat memiliki efek yang sangat ringan pada diri sendiri.

Apabila terdapat orang yang sangat sensitif dengan tanaman ini, jika terkena getahnya, akan menyebabkan sensasi terbakar pada kulit, iritasi, pembengkaan pada bibir dan lidah.

4. Devils Ivy
Tanaman yang biasa dikenal dengan sebutan the golden photos, dan sudah terdaftar sebagai tanaman houseplant yang memiliki racun.

Bagi Anda yang mempunyai peliharaan kucing atau anjing. Segeralah jauhi dari tanaman ini, karena racunnya mengandung zat kalsium oksalat yang tidak larut.
Racunnya terdapat pada batang dan daun. Begitu dengan bahaya dan gejala yang timbulkan, sama seperti tanaman hias phillodendron.

Untuk itu berhati-hatilah dengan beberapa tanaman ini. Lindungilah tubuh Anda agar tetap keadaan sehat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.