Wah, Bahan-Bahan Ini Ternyata Bisa Membuat Layar Smartphone Kembali Baru!

Smartphone yang sudah lama dipakai kadang terlihat tidak mulus kembali, terutama pada bagian layar. Hal ini disebabkan oleh gesekan karena seringkali disimpan pada kantong celana atau tas. Namun, Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli yang baru atau mengganti kaca anti gores agar terlihat seperti baru. Karena ternyata, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang Anda temui sehari-hari untuk membuat layar smartphone kembali baru. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

5 Bahan yang Bisa Membuat Layar Smartphone Kembali Baru

1. Pasta Gigi

pasta gigi
sumber: duniainformasikesehatan
Selain dapat memutihkan gigi dan menyegarkan mulut, ternyata pasta gigi dapat menghilangkan goresan pada layar smartphone Anda. Caranya, oleskan pasta gigi pada kain halus, lalu gosoklah secara pelan-pelan pada layar smartphone. Usapkan secara melingkar hingga goresan dan baret-baret di layar mulai memudar. Jika goresan tersebut sudah mulai memudar, gunakan lap basah untuk menghilangkan bekas pasta gigi pada layar smartphone Anda.

2. Krim Pembersih Mobil

Sumber: serenamix
Tak hanya menghilangkan goresan pada mobil, namun ternyata krim pembersih mobil atau motor dapat menghilangkan goresan halus. Caranya masih sama dengan sebelumnya, oleskan krim tersebut pada kain lap. Lalu, usap secara melingkar setelah itu goresan halus pada layar smartphone Anda akan hilang tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.

3. Karet Penghapus Pensil


Selain digunakan untuk menghapus tulisan, ternyata penghapus dapat digunakan untuk membersihkan komponen elektronik. Tidak hanya itu saja, karet penghapus pada pensil juga bisa dipakai untuk menghapus bekas goresan pada layar smartphone. Caranya sama seperti ketika menghapus tulisan pada kertas, bedanya Anda menghapus goresan di layar smartphone. Lakukan hal ini hingga goresan tersebut memudar.

4. Minyak Kayu Putih

Sumber: tokopedia
Selain baik digunakan saat masuk angin atau perut kembung, minyak kayu putih juga termasuk salah satu bahan sehari-hari yang bisa digunakan untuk menghilangkan goresan di layar smartphone. Caranya, Anda hanya perlu meneteskan 1-3 minyak kayu putih di layar smartphone, lalu usap hingga memudar. Jika goresan sudah mulai menghilang, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kain bersih.

5. Baking Soda dan Bedak Tabur Bayi

Baking Soda
Anda bisa menghilangkan bekas goresan pada layar smartphone dengan menggunakan baking soda. Caranya, larutkan baking soda dengan air, komposisinya 2:1 untuk baking soda. Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya ke layar smartphone dan menggosoknya hingga goresan menghilang. Kemudian, Anda bisa mengusapnya dengan kain kering. Anda juga bisa membersihkan goresan layar smartphone dengan menggunakan bedak. 

Anda hanya perlu melarutkan bedak ke dalam air hingga mengental atau berbentuk seperti bubur. Nantinya, bedak yang mengental ini akan diusap ke layar smartphone dengan kain. Setelah bubur bedak diusap, goresan pada layar pun mulai menghilang. Sebaiknya gunakan kain lembut untuk membersihkan sisa bedak tersebut.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.