7 Kebiasan Unik Orang Indonesia Yang Bikin Turis Heran

Indonesia memang dikenal menjadi negara yang ramah kepada para turis. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik mengapa turis datang ke Indonesia. Namun bukan hanya soal keramahan saja turis datang ke Indonesia, tapi orang indonesia juga memiliki kebiasaan unik atau mungkin aneh di mata turis.

Orang Indonesia juga sangat dikenal karena kreatifitasnya yang dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak melihatnya, tidak jarang juga membuat kita geleng-geleng kepala. Tapi bukan hanya kita saja yang geleng-geleng kepala karena heran atau bingung, para turis merasakan hal yang sama juga lho.
Berikut ini 7 kebiasaan orang indonesia yang bisa bikin turis geleng-geleng kepala, sebelum masuk ke nomor 1, JellySlime juga telah menyediakan video di bagian bawah artikel ini yang diperuntukan untuk kamu yang males baca.
1.Tisu Toilet Untuk Tisu Makan
Referensi gambar: travel.tribunnews.com
Tisu gulung atau tisu toilet sudah tidak asing lagi kita temui pada warung makan angkringan di Indonesia yah, mungkin ditempat kamu juga sama. Pemandangan tisu toilet untuk tisu makan ini mungkin sudah lumrah untuk kita orang Indonesia, tapi untuk bule hal ini menjadi sesuatu yang unik serta membuat mereka bingung.
Pasalnya dinegara mereka berasal, tisu gulung atau tisu toilet ini biasa mereka gunakan dan diletakan di toilet. Yah, memang sih tisu gulung ini murah meriah ya? jadi asal bisa ngelap tangan sama mulut abis makan aja udah cukup.
2. Kebiasaan Jongkok
Referensi gambar: harokah.com
Buat kita orang Indonesia jongkok adalah hal yang lumrah kita temui, dan tidak ada yang salah juga jika kita jongkok. Tapi tahukah kamu? bahwa sebenarnya hal ini membuat heran para turis atau bule yang datang ke Indonesia.
Bagaimana bisa orang Indonesia jongkok sebegitu lamanya, plus sambil ngbrol dengan waktu yang cukup lama. Untuk bule hal ini sangat sulit dilakukan, dan walaupun beberapa ada yang bisa, mereka tetap akan merasakan pegal dan kelelahan jika jongkok terlalu lama.
Yang cukup mengejutkan lagi bahwa jongkok ini juga sempat menjadi viral di jagat dunia maya lho, yaitu Squatting Challenge. Sungguh kocak, jongkok dibuat tantangan yah? sayangnya hal ini tidak menghasilkan uang dan hanya cukup untuk seru-seruan aja. Kalau misalnya menghasilkan uang pasti orang Indonesia berbondong-bondong ikut tantangan ini nih.
3.Membuat Kardus Menjadi Koper
Referensi gambar: efenerr.com
Buat kebiasaan yang satu ini pasti sering banget kita temukan, apalagi pas hari raya dan juga mudik, tidak sedikit orang pasti membuat kardus menjadi koper. Dikarenakan murah meriah dan juga memiliki fungsi yang sama, jadi buat apa menggunakan koper? sungguh lucu memang jika memikirkan hal ini.

Tapi pernah gak sih kamu berfikir apakah hal ini memang benar-bernar lumrah di seluruh dunia? Faktanya adalah hal ini cukup menjadi sesuatu hal yang membuat turis(bule) berfikir berkali-kali ketika mengetahui hal ini. Yah, mungkin mereka hanya gengsi saja untuk mengikuti hal ini, kalau tidak pasti mereka juga menirunya. Alasannya cukup simple yaitu sudah murah serta multi fungsi. Habis pakai kalau rusak buang kalau tidak bisa digunakan buat hal yang lain. Betul apa tidak?
4. Motor Multifungsi
Referensi gambar: yukepo.com
Hal unik lainnya yang terjadi di Indonesia adalah motor multifungsi. Motor memang menjadi hal yang sangat lumrah kita temukan di Indonesia, dari yang knalpotnya seperti suara kaleng, sampai yang nempel dengan aspal. Tapi kalau di pikir lagi , apakah motor memang sangat lumrah dimiliki disetiap negara?

Faktanya, di beberapa negara seperti eropa, memiliki motor adalah hal yang sangat mahal dikarenakan tingginya pajak dan juga menghindari polusi udara yang berlebih, jadi sangat wajar bila motor menjadi hal yang cukup mewah untuk dimiliki di beberapa negara tersebut. Yah, tapi tentu bukan yang aneh-aneh ya seperti motor tinggal tulang atau habis tempur.
5. Memakai Jaket di Siang Bolong
Referensi gambar: merdeka.com
Pakai jaket disiang hari ini memang sering banget kita temukan di Indonesia ya, alasannya sangat sederhana yaitu takut kulitnya terbakar matahari, dan lainnya. Nah, hal ini juga membuat bule kebingungan lho guys.

Kamu pasti sering melihat bule berjemur di pantai terbuka ataupun dimanapun tempat untuk berwisata sambil berjemur. Karena kebanyakan bule memiliki slogan yang cukup unik yaitu ' traveling belum terasa, tanpa kulit yang terbakar'.
6. Ritual Kerokan
Referensi gambar: babe.news
Buat yang satu ini pasti sudah melegenda banget di Indonesia, siapa yang tidak tahu dengan kerokan ini? pastinya kamu bukan warga Indonesia ya. Kerokan ini adalah kebiasaan yang cukup lumrah di Indonesia, dan kerokan adalah obat dari segala macam jenis penyakit.

Tapi kalau kamu tahu fakta bahwa bule sangat bingung dengan masuk angin itu benar adanya lho, dan jika kamu cari di kamus bahasa Inggris-pun pasti tidak ada yang namanya istilah masuk angin. Jadi masuk angin ini sebenarnya adalah penyakit legendaris yang hanya ada di Indonesia saja. sungguh menakjubkan juga yah.
7. Minum Es di Kantong Plastik
Referensi gambar: planet.merdeka.com
Kebiasaan yang kita anggap lumrah lainnya adalah minum es di kantong plastik. Kebiasaan ini memang ada sejak kita kecil bahkan ketika nenek atau kakek kita-pun belum kenal yah. Salah satu hal ini memang cukup unik terjadi di Indonesia lho, kenapa? karena bule juga sempat bingung bahwa ada cara yang lebih praktis dan jauh lebih murah untung menikmati minuman.

Yah, karena kebanyakan dari negara tempat bule itu tinggal terbiasa minum menggunakan cup, kaleng, ataupun botol. Jadi ketika mereka melihat hal ini akan menjadi salah satu hal yang menurut mereka unik lho guys, dan tentunya akan mereka dokumentasikan langsung kesemua sosial media mereka juga pastinya.
Tonton videonya dibawah ini:

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.