Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Begini Kisah Pengalaman Seseorang Saat Melihat Santet

Banten adalah daerah yang dikenal memiliki aura magis yang kuat. Salah satunya adalah tradisi debus yang dipercaya memilki nilai mistis yang kuat. Selain itu, budaya di Banten juga memang banyak yang berkaitan dengan hal-hal yang berbau mistis. Salah satunya adalah santet yang merupakan hal yang dianggap tabu, namun sering terjadi.

Apakah santet benar ada? Seorang netter menjawab pertanyaan tersebut melalui pengalaman pribadinya. Dia adalah Brii, pemilik aun @hantu_33 dalam twitter.

Brii adalah orang yang lahir di Banten. Hingga menghabiskan waktu hingga lulus SMU di kota tersebut. Brii mengaku percaya akan adanya ilmu santet, karena, katanya, telah mengalami sendiri,
"Itu benar, karna gw alami sendiri" tulisnya dalam cuitan.

Pengalaman Brii terjadi saat dirinya masih kecil, pada suatu malam ketika dia dan beberapa anggota keluarga duduk di depan rumahnya.

"Mari kita kembali ke kebiasaan keluarga duduk2 ngobrol di teras depan, Seperti biasa, malam itu sekitar jam 9 malam kita ngobrol di teras, Bapak dengan kopinya. Ibu, kakak, dan gw biasanya teh manis hangat.. Dan tiba2 sesuatu terjadi tepat dihadapan kami.." lanjutnya.

Sekonyong-konyong netter yang satu ini melihat penampakan aneh di depan rumahnya. Ada sebuah benda terlihat melayang di dekat rumah tetangganya.

"Semua melihat dengan jelas, berbentuk pipih berukuran sebesar buku gambar A4, berwarna warni, bercahaya terang, tapi ga sampai menerangi sekelilingnya.."

Kaget, ibu Brii yang juga duduk di tempat yang sama tiba-tiba menunjuk ke arah benda tersebut, seraya berteriak "Tuju!". Seketika itu pula benda tersebut tiba-tiba jatuh, hancur berkeping-keping seperti piring pecah, dengan pecahan-pecahan yang mendarat di atap rumah tetangga Brii itu.
Saat ditanya kenapa melakukan hal tersebut, sang ibu mengatakan bahwa hal tersebut adalah santet. Jika melihat hl tersebut, seseorang harus menunjuk ke arahnya dan mengatakan, "Tuju!" agar santet kiriman tersebut tidak sampai ke penerima.

"Itu santet, kalau lihat seperti tadi, km harus tunjuk mengunakan tangan kanan dan bilang 'tuju..' supaya santetnya ga sampai ke tujuan.." kata sang ibu.

Setelah kejadian tersebut Brii kerap melakukan apa yang pernah ibunya lakukan terhadap penampakan yang sama. Dia melakukan hal tersebut agar kiriman dari orang 'iseng' tidak sampai ke tempat tujuan. Namun demikian, lanjur Brii, ternyata tidak semua santet bisa terjatuh saat ditunjuk.
Ada juga yang malah menghilang saat kepergok. Katanya, jika hal tersebut terjadi, berarti pengirim santet memiliki ilmu yang lebih kuat dari biasanya.

"Kalo kata Ibu, berarti dukunnya sudah ber-ilmu tinggi, perlakuannya harus dibedakan dengan yg biasa" kata sang ibu menjelaskan.
Hingga saat ini, karena pengalaman tersebut Brii termasuk orang yang percaya terhadapa adanya santet. Bagaimana Kawan Sumber?

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.