Usaha Bermodal Recehan Namun Untung Menggiurkan

Jaman modern seperti saat ini banyak orang ingin yang instan dan mudah dijangkau bahkan tak ingin repot. Banyak orang menawarkan jasa kemudahan baik transportasi hingga makanan cepat saji. Menyadari peluang besar banyak orang berlomba-lomba menjadikannya usaha sampingan. Tidak perlu bermodal besar asal ada kemauan pasti menemukan jalan. Bekerja semaksimal mungkin akan lebih menghasilkan dari pada berdiam diri.
Berikut 2 usaha yang diminati dan menjanjikan:

1. Menjual Makanan
Sekarang sudah bukan jamannya lagi repot . Orang lebih senang kemudahan ketimbang ribet. Berdasarkan pengalaman pribadi penulis menjual makanan pinggir jalan di pagi hari bisa menambah penghasilan tambahan misal nasi uduk, nasi kuning, gorengan, bubur ayam, sayuran banyak dicari. Harga terjangkau dengan rasa enak kemungkinan akan banyak diminati baik sarapan maupun makan siang atau bisa kapan saja. Salah satunya kisah Waryono yang diambil dari YouTube/sankiak (13/05/2009) penjual pecel lele dengan omzet 25 juta perbulan dengan modal awal Rp500.000,-.

2. Menjual Aneka Kue
Perkembangan usaha yang cukup menggiurkan yaitu berjualan kue basah maupun kering. Baik bolu, brownies, onde-onde, kue apem dan berbagai makanan bisa beromset besar. Satu dari banyaknya kisah sukses diantaranya adalah Dedi yaitu penjual Bakpia Latief Kediri yang diunggah di YouTube oleh Dedjoem (12/08/2017) bahwa bakpia dengan citarasa gurih, manis, legit buatan Dedi ini bisa bertahan hingga 1 Minggu. Dibantu 20 orang ketika pesanan datang dan tentu beromset jutaan. Bahan yang dipilih gula asli tanpa pengawet sehingga banyak diminati selain karena harganya terjangkau.
Kisah mereka merupakan inspirasi bagi kita sebab bisa dicontoh dan dijadikan pertimbangan jika usaha itu akan berbuah manis selama tetap berjuang. Proses akan menuai hasil ketika perjuangan dimulai dan dikerjakan semaksimal mungkin. Berdasarkan lingkungan yang saya pahami jika berbisnis itu bukan cuma butuh modal tapi keberanian untuk bangrut dan bangkit kembali. Bukan sekedar usaha berdiri lalu ditinggal pergi melainkan dibesarkan dan dibangun agar siap mandiri bersama para karyawannya. 
 
Sumber : Pengalaman Pribadi Penulis dan pengalaman pengusaha sukses yang ditemui

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.