Rugi Besar Jika Dibuang! Buah LangkaIni Memiliki Khasiat Yang Dahsyat Bagi Kesehatan

Saat ini, mungkin banyak yang tidak mengetahui buah gayam karena keberadaannya yang semakin sulit untuk ditemukan. Bahkan bisa disebut gayam merupakan tanaman langka. Pasalnya tanaman yang bernama latin Inocarpus Fagiferus ini jarang orang akan menanam gayam di pekarangan rumah mereka. Sebab tanaman ini tidak bernilai ekonomis yang tinggi.

Pohon gayam memiliki ukuran yang cukup besar dengan akar yang kokoh serta berdaun yang lebat. Tanaman ini biasa dimanfaatkan untuk mencegah erosi dan sebagai peneduh di pekarangan rumah. Selain itu, dengan daun yang lebat, pohon ini mampu menjadi penyedia oksigen serta menyerap debu di udara. Sedangakan batang pohonnya biasa digunakan untuk mebel atau hanya sekedar untuk kayu bakar saja.ruPenuaan dini merupakan salah satu momok bagi penampilan seseorang. Dan hal tersebut bisa menimpa siapa saja, baik laki-laki maupun wanita. Ternyata penuaan dini ini dapat dicegah, salah satunya dengan mengonsumsi buah gayam. Buah gayam ini mempunyai manfaat dalam mencegah penuan dini pada kita.akannn
http://www.buahaz.com
Sementara itu untuk buahnya, berbentuk pipih sepeti ginjal. Pada bagian luar terlindung oleh kulit yang cukup keras yang berwara hijau ketika masih muda, dan berwarna kuning kecoklatan setelah tua. Daging buahnya memiliki bentuk pipih setelah kulit buahnya kita belah, dilansir dari alamendah.org (21/12/2010).

Untuk menikmati buah gayam ini, memang agak sulit. Pasalnya kita harus membelah pembungkus dari buah ini yang cukup keras. Dn untuk memasaknya, kita bisa mengolahnya dengan direbus dan ditambah sedikit garam atau kita menjadikan keripik. Dengan cara tersebut kita akan mendapatkan rasa gurih dari tanaman berdiri kokoh ini.

Seperti yang dilansir dari khasiat.co.id (22/12/2016) bukan hanya rasanya yang gurih, ternyata menyantap buah ini mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan. Dan berikut beberapa manfaat buah gayam bbagi kesehatan :

Meningkatkan imunitas tubuh

http://www.caraobati.com
Salah satu manfaat yang bisa kita petik dari mengkonsumsi gayam yakni meningkatkan kekebalan tubuh. Dalam buah gayam terkandung senyawa flavonoid. Senyawa ini berperan layaknya antioksidan alami di dalam tubuh. Sehingga dengan kita mengkonsumsinya maka sistem imunitas tubuh kita akan semakin meningkat dan kita tak akan mudah terserang penyakit.

Menyehatkan sistem pencernaan

http://www.fikshop.com
Tak hanya meningkatkan kekebalan tubuh, gayam juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kita tahu bahwa, pencernaan yang sehat tentu diharapkan oleh semua orang. Karena jika pencernaan kita tidak sehat, maka akan banyak penyakit yang bisa ditimbulkan. Dengan mengkonsumsi buah gayam, pencernaan kita akan sehat karena di dalam buah ini mengandung senyawa saponin yang berguna untuk membersihkan kotoran dalam penceranaan termasuk di dalam usus kita.
Selain buahnya, daun gayam juga memiliki khasiat untuk kesehatan yakni mengobati diare. Caranya cukup mudah yaknui hanya dengan mengambil sekitar 25 gram daun gayam yang masih segar lalu potong hingga menjadi kecil dan rebus dengan air. Minum air rebusan daun gayam ini secara rutin pagi dan sore hari.

Membantu meningkatkan stamina tubuh

http://lifestyle.kompas.com
Manfaat selanjutnya dari mengkonsumsi gayam yaitu memulihkan stamina yang menurun akibat aktivitas seharian. Kita tahu bahwa stamina tubuh kita tak sepenuhnya berasal dari nasi yang kita konsumsi setiap hari. Kadang-kadang gantilah nasi dengan mengkonsumsi gayam, selain bisa menjadi sumber tenaga juga menyehatkan tubuh.

Membantu mencegah dari penuaan dini

http://temancantik.com
Penuaan dini merupakan salah satu momok bagi penampilan seseorang. Dan hal tersebut bisa menimpa siapa saja, baik laki-laki maupun wanita. Ternyata penuaan dini ini dapat dicegah, salah satunya dengan mengonsumsi buah gayam. Buah gayam ini mempunyai manfaat dalam mencegah penuan dini pada kita.

Nah, itulah segelintir dari mengkonsumsi buah gayam bagi kesehatan. Meskipun terkadang dibiarkan membusuk di kebun pekarangan, ternyata dapat menghadirkan banyak manfaat bagi kesehatan. Jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah ini.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.