Menakjubkan! Tanaman Liar Ini Ternyata Sangat Dahsyat Manfaatnya Untuk Kesehatan

Tapak liman pasti kedengarannya asing di telinga anda semua bukan? kalau mendengar namanya mugkin banyak orang yang tak tahu.Tapi jika melihat gambarnya pasti banyak orang yang tahu.Sebab tanaman ini tumbuh liar di pekarangan rumah atau ladang dan banyak sekali.
Referensi pihak ketiga
Tapak liman sendiri sebenarnya adalah tanaman asli dari benua amerika.Habitat dari tumbuhan ini di tanah.Tapak liman tumbuh dengan menempel pada permukaan tanah .Namun siapa mengira meski tumbuhan liar , tanaman ini mempunyai banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita .Hal ini di sebabkan karena kandungan dari tapak liman ini seperti elephantopin, deoxyelephantopin, isodeoxyelephantopin, elephantin, efriedelinol, stigmasterol, lupeol acetate seperti dilansir dari steptohealth.com (8/9/2017).
Dari kandungan senyawa di atas tapak liman sangat berkhasiat bagi kesehatan seperti di bawah ini:

1.Megobati anemia
Kandungan senyawa yang ada pada daun tapak liman ini berfunsi sebagai penambah zat besi dalam pengurain darah.Sehingga dalam proses produksi hemoglobin dalam darah akan lancar dan kita akan terlepas dari anemia atau kekurangan sel darah merah.Jika mengkonsumsi rebusan dari tapak liman ini.
2.Mengatasi BAB berdarah
Jika kamu sedang mengalami pada sistem pencernaan anda, hingga saat buang air besar di sertai darah,Maka dengan mengkonsumsi daun tapak liman ini kamu akan bisa meredakan pendarahan yang ad pada saluran pembuangan anda sehingga akan sembuh dari BAB berdarah.Cukup dengan merebus daun ini lalu di peras dan di minum airnya 1 kali sehari.
3.Mengobati Hepatitis
Nah untuk kamu yang sedang mengalami masalah peradangan hati atau dikenal dengan nama penyakit hepatitis kamu bisa gunakan tanamanini untuk mengobatinya.Caranya rebus 100 gram daun tapak liman .Kemudian tunggu hingga airnya tinggal separuh.Dan saring lalu minum selama 5 hari di minum2 kali sehari.
4.Mengatasi keputihan
Nah buat kamu para wanita yang ada masalah dengan keputihan, kamu bisa atasi dengan ramuan daun tapak liman ini.Caranya siapkan 4 batang tanaman tapak liman, lalu rebus dengan air 4 gelas.Lalu biarkan hingga airnya tinggal setengah.Dan minum airnya 3 kali sehari.Niscaya akan normal keputihan yang kamu alami.
5.Tapak liman untuk mengatasi diare
Tapak liman juga bisa untuk mengobati diare .Caranya juga sangat simpel sekali.Pada saat kamu diare kamu siapkan 10 lembar daun tapak liman,lalu tambahkan air 2 gelas dan rebus sekitar 10-15 menit.Sring dan minum, dijamin diare akan sembuh dalam hitungn jam.
Nah itulah manfaat luar biasa tapak liman yang belum banyak diketahui orang.Mungkin tanaman ini di setiap daerah akan beda nama namanya.Sekian artikel dari saya semoga dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan anda tentang banyaknya tanaman herbal di sekitar kita.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.