Buah Tanaman Liar Ini Ternyata Nilai Jualnya Sebanding Dengan Harga SmartPhone

Buah ciplukan merupakan buah yang tidak asing didengar terutama bagi kita yang besar di daerah pedesaan. Buah ini biasanya tumbuh secara liar di sekitar sawah, kebun, dan juga semak-semak sehingga tanaman ini seringkali dianggap sebagai tanaman liar yang tumbuh dengan bebas dan seringkali dianggap tidak bermanfaat.

Nama tanaman ini berbeda - beda di tiap daerah. Kalau di Tapanuli Selatan nama buah ini "Ratti Poga" atau Pultak - pultak. Tanaman ini banyak menyimpan khasiat untuk kesehatan mulai dari buah,batang,daun bahkan sampai akarnya. Karena banyak mengandung khasiat, tanaman ini menjadi populer bahkan sedang naik daun dalam mengatasi berbagai penyakit.

Hal yang dibicarakan adalah buah ciplukan, Buah ini berbentuk bulat kalau sudah matang rasanya sangat manis dengan ditutupi kelopak/pembungkus buah ini. Berdasarkan hasil penelitian buah ciplukan memiliki paling banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi wajar saja harganya mahal. Namun tahukah Anda harga buah ciplukan saat di pasar-pasar swalayan dapat mencapai ratusan ribu Rupiah bahkan buah yang kering bisa mencapai nominal Rp 500.000/kg. Wah hebat ya? sekilo sudah dapat smartphone yang scan. Kalau kita jual 4 kg sudah sebanding dengan harga smartphone yang baru.

Ini bisa di jadikan peluang usaha dengan membudidayakan tanaman ini. Karena selain harganya mahal kita mengalihkan jalan keluar sebagai obat alami mengatasi berbagai penyakit yang populer saat ini. Seperti penyakit kulit, Jantung, Kolestrol,kanker,paru-paru dan penyakit lainnya. Bahkan bisa juga di jadi menu makanan kalau diolah misalnya membuat kripik, Jus dan lain-lainya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.