7 Hewan Paling Berbahaya dan Mematikan yang Pernah Hidup di Sungai Indonesia!

Lautan merupakan kawasan yang sangat luas yang menyimpan berbagai misteri monster laut sampai hewan-hewan berbahaya dan mematikan. Namun ternyata di beberapa sungai di kawasan Indonesia, terdapat juga beberapa hewan mematikan dan mengerikan yang tidak kalah berbahaya dengan monster di lautan.
Berikut adalah beberapa hewan paling mengerikan yang pernah tinggal di sungai Indonesia, seperti yang telah dilansir dari youtube.com/watch?v=un6aZR1LkBM (29/10/2017).
1. Piranha
www.wired.com/2011/10/piranha-sounds-language
Ikan yang satu ini sudah terkenal dengan memiliki gigitan yang sangat kuat, dimana gigitannya diperkirakan melebihi kekuatan gigitan hiu megaledon sekalipun. Nah ternyata ikan yang dikenal hidup di sungai Amazon ini, pernah ditemukan hidup di sungai Papua dengan ukuran sekitar 40 cm. Dan anehnya ikan Piranha yang dikenal hidup bergerombol, namun para pemancing kala itu hanya menemukan ikan Piranha beberapa ekor saja.
2. Hiu Gergaji
gradwings.blogspot.co.id
Hiu satu ini memiliki habitat terbesar di Papua, yang lebih tepatnya berada di kawasan Danau Sentani. Hiu ini memiliki ciri mulut seperti gergaji yang sangat tajam, dimana dapat merobek tubuh mangsanya. Meskipun Hiu Gergaji banyak ditemukan di Papua, namun kini populasi dari ikan ini semakin menurun yang membuatnya menjadi hewan yang sangat dilindungi.
3. Ikan Pari
www.thedenverchannel.com/news/trending/what-an-800-pound-stingray-looks-like
Ikan Pari merupakan ikan yang banyak ditemukan di kawasan Asia yang banyak hidup di perairan tawar. Ikan yang memiliki ekor beracun dan memiliki ukuran raksasa ini ternyata pernah ditemukan di kawasan sungai Mahakam, Indonesia.
4. Anaconda
www.nairaland.com/2604059/amazing-see-world-biggest-snake
Hewan ini termasuk hewan paling berbahaya yang sangat besar karena mampu menelan mangsanya secara utuh. Meskipun hewan yang satu ini tak memiliki bisa beracun, namun tetap saja hewan raksasa ini mampu membunvh korban dengan menggigit lalu melilit mangsanya sampai remuk kehabisan nafas. Dan yang mengejutkannya hewan yang ditakuti ini pernah ditemukan di sungai Indonesia, tepatnya berada di Sungai Saleh.
5. Hiu Banteng
nice-flowers.com/blog/43023683372/Silnyiy-tsiklon-%C2%ABvyibrosil%C2%BB-akulu-lyudoeda-na-trassu
Kali ini ada seekor Hiu yang sangat spesial karena mampu hidup di dua kawasan, air laut maupun air tawar. Hiu jenis ini juga memiliki sirip yang sangat kondisional yang membuatnya menjadi hiu yang sangat agresif tingkat tinggi. Dan hebatnya ikan hiu ganas ini pernah ditemukan di kawasan sungai Kalimantan, tepatnya di Sungai Singkawang.
6. Buaya
www.youtube.com/watch?v=qeaAvanRZAQ
Kurang afdol rasanya jika membahas hewan berbahaya dan mematikan di sungai tanpa menyertakan hewan purba yang satu ini. Buaya dikenal sebagai raja sungai karena akan memangsa apapun yang masuk ke daerah kawasan mereka. Hewan yang mampu memiliki panjang 7 meter dan berat 1 ton lebih ini, ternyata banyak ditemukan di Sungai Siak, kabupaten Riau. Meskipun Buaya memiliki ukuran raksasa, tetapi pada kenyataannya Buaya mampu bergerak sangat cepat baik di darat maupun di dalam air. Dan mengejutkannya Buaya berukuran 2 Ton pernah ditemukan di daerah Papua, yang membutuhkan 40 orang pria untuk mengangkatnya.
7. Goliath Tigerfish
travel.tribunnews.com
Ikan yang satu merupakan ikan yang hidup di sungai paling menyeramkan, karena jika Sobat lihat ia memiliki gigi yang sangat tajam yang dengan mudah mampu merobek mangsanya. Ikan yang memiliki 32 gigi tajam dan berotot besar ini, ternyata pernah diemukan di salah satu sungai di kawasan Papua. Ikan ini diketahui memiliki panjang 1,5 meter dan bobot mencapai 70 kg.
Nah bagaiamana menurut Sobat semua, Indonesia merupakan tempat berbagai ekosistem yang luar biasa bukan? Itu tadi adalah beberapa ekosistem hewan paling mematikan dan berbahaya yang pernah ditemukan hidup di perairan sungai Indonesia, seperti yang pernah dilansir oleh Calon Sarjana. Bukan hanya hewan, namun berbagai tumbuhan langka dan berbahaya juga banyak hidup di kawasan hutan Bumi Pertiwi.
Jadi tetap lestarikan dan lindungi keindahan ekosistem alam di Bumi Pertiwi ya Sob..!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.