Pria Ini Dihina Dikira Tak Mampu Naik Pesawat Kelas Eksekutif, Malah Dia Yang Minta Maaf

Sudah seringkali ada kejadian seseorang malu sendiri akibat dia meremehkan orang lain. Sudah sering kita dengar pepatah "jangan nilai buku dari sampulnya", tetapi tetap saja ada orang-orang yang menilai orang lain dari penampilannya. Seperti kasus yang satu ini, seorang wanita mengira pria kulit hitam ini salah tempat saat antri mau naik pesawat.

Dilansir dari dailymail.co.uk (8 Desember 2017) seorang pria bernama Emmit Walker saat itu sedang dibandara Ronald Reagen Washington hendak pergi ke Dominika. Ketika ada panggilan bagi penumpang kelas eksekutif untuk masuk pesawat duluan, maka Emmit segera bangkit dari duduknya dan ikut antri. Jadi penumpang kelas ekskutif ini mendapat prioritas untuk masuk pesawat duluan baru setelah itu penumpang kelas ekonomi dipanggil.
Disaat Emmit sedang antri, tiba-tiba ada seorang wanita kulit putih yang menyerobotnya dan terjadilah percakapan seperti ini:

Wanita (W) : "Permisi, saya rasa kamu salah tempat, kamu harus membiarkan kami lewat. Ini adalah antrian untuk kelas prioritas."
Emmit (E) : "Prioritas maksudnya kelas eksekutif, benar?"
W : "Ya, dan sekarang permisi, kamu akan dipanggil setelah kami masuk."
E : sambil menunjukkan boarding pass nya ke wanita itu, "Tenang nyonya, saya berada ditempat yang benar, dan ada disini duluan, jadi anda bisa masuk setelah saya."
W : sambil tetap tak mau minggir, "Dia pasti dari militer atau apalah, tapi kita membayar untuk menempati tempat duduk kita, jadi dia tetap harus menunggu". (dikira wanita itu Emmit adalah dari militer yang dapat jatah kursi eksekutif gratisan)
E : "Tidak, aku terlalu besar untuk masuk militer. Aku hanyalah seorang n**** yang punya uang" (mungkin n**** itu nerds = kutu buku / orang aneh, entahlah)
Mendengar kata-kata Emmit, semua orang yang antri bertepuk tangan.
Ternyata Emmit ini bukanlah orang sembarangan guys, dia adalah seorang eksekutif di industri musik!

Kemudian Emmit membagikan foto kejadian tersebut dalam akun facebooknya
Foto:http://www.dailymail.co.uk/news/article-5157539/Black-man-puts-white-woman-blast-class-flight.html
Emmit tidak menduga postingannya tersebut menjadi viral dan telah di share sebanyak 250.000 kali hanya dalam waktu 2 hari.

Namun Emmit ini rupanya merasa kasihan dengan wanita itu. Akibat postingannya tersebut, tentu banyak orang yang tahu kelakuan buruk wanita tersebut. Maka dihari ulang tahunnya, Emmit meminta maaf kepada wanita tersebut melalui akun Instagramnya. Dia menulis, "Ketika saya memposting di facebook, saya tidak menduga akan terjadi seperti ini. Sejujurnya saya bisa menyebutkan 4 dari 5 orang akan berkomentar lucu atas kasus ini. Kasus ini jelas rasis, tapi hal ini (postingan viral) jelas tidak akan menyelesaikan masalah".

Dia menambahkan, "Ini membuat saya tidak nyaman. Hari ini ulang tahun saya yang ke 37 sementara wanita itu mungkin mengalami hal-hal yang buruk."

Dalam postinganya yang panjang itu Emmit menegaskan kata-kata, "SAYA INGIN MEMINTA MAAF SEKALI LAGI TERHADAP WANITA YANG BERTENGKAR DENGAN SAYA KEMARIN. APAPUN PERBUATAN ANDA, ANDA TAK LAYAK DIPERLAKUKAN SEPERTI INI".

Meskipun ada pengikutnya yang mengatakan bahwa Emmit tidak seharusnya meminta maaf pada wanita itu, namun tanggapan Emmit sungguh tidak terduga. Dia telah me-tag para pengikutnya di instagram maupun di facebook untuk membuat viral permohonan maafnya sebagaimana mereka telah membuat viral pertengkaran itu.
Oke guys, Emmit rupanya orang yang baik ya, dia merasa bersalah karena telah menyebarkan keburukan orang, salut deh!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.