5 Makhluk Laut Dalam Paling Menakutkan yang Tertangkap Nelayan Rusia!

Tidak banyak yang sadar bahwa di Bumi ini masih banyak makhluk asing, apalagi jika berkaitan dengan makhluk yang bersembunyi di bawah lautan terdalam. Ekosistem laut dalam menjadi tempat makhluk mengerikan ini tinggal. Awalnya keberadaan makhluk laut dalam ini masih menjadi misteri, sampai akhirnya nelayan Rusia yang bernama Roman Pedovsolf memulai perburuan dan berhasil menangkapnya.
Berikut adalah beberapa makhluk paling mengerikan yang hidup di laut dalam yang berhasil ditangkap nelayan, seperti yang telah dilansir dari laman youtube.com/watch?v=VR0mO5EhTk4 (06/11/2017).
1. Stoplight Loosejaw
mashable.com/2016/06/08/bioluminescence-fish-evolution
abiogenisis.deviantart.com/art/Stoplight-Loosejaw-40690697
Jika Sobat lihat sekilas, ikan ini menyerupai ikan Alien apalagi bentuknya yang terlihat mengerikan itu. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, ikan ini memiliki rahang yang kuat dan gigi yang tajam menyerupai sebuah jarum-jarum.
2. Ghost Shark
www.sharkattacknews.org
www.yakangler.com/blogs/staff-blogs/item/1800-creature-feature-the-goblin-shark
Hiu misterius ini memiliki mata yang bersinar dan menyala terang layaknya mata LED. Mata inilah yang membantu predator berbahaya ini menemukan mangsa di dasar laut dalam yang sangat gelap yang tak pernah sekalipun terkenal paparan sinar matahari.
3. Black Scabbardfish
keywordsuggest.org
www.redbubble.com
Bentu mulut dan giginya yang sangat tajam pasti akan mengingatkan kita pada karakter seekor monster. Meskipun memiliki wajah yang menyeramkan, namun ikan ini menjadi salah satu sajian paling lezat di Perancis dan Spanyol. Apakah Sobat ada yang mau mencicipinya?
4. Rattail Fish
www.deepseanews.com/rattail-fish-coryphaenoides-acrolepis-in-monterey-canyon
tvontv.org/deep-sea-fish-nightmares-fisherman-find
Ikan yang satu ini hanya bisa Sobat temukan di lautan dalam Kutub Utara. Ikan ini memiliki bentuk yang terbilang sangat aneh, karena memiliki mata merah dan bibirnya yang besar keluar.
5. Cartilage Fish
citizen6.liputan6.com/read/2151945/12-hewan-laut-dalam-paling-menyeramkan
twitter.com/hashtag/draakvis
Kali ini yang terakhir ada makhluk laut dalam yang berhasil ditangkap oleh nelayan yang memiliki bentuk yang sangat aneh dan terlihat menyeramkan. Jika di dalam laut dalam yang amat gelap ikan ini akan terlihat sekilas seperti batu. Namun dengan sigap ikan ini mampu melahap mangsanya dengan sangat cepat, karena memiliki mulut yang besar. Bahkan diketahui ikan ini mampu menelan mangsanya yang memiliki ukuran lebih besar dari tubuhnya.
Nah bagaiamana menurut Sobat semua, apakah kalian pernah menjumpai ikan laut dalam tersebut? Di atas itu tadi adalah beberapa ikan penghuni laut dalam yang berhasil tertangkap nelayan, seperti yang pernah dilansir oleh Daftar5. Dan tentu saja masih banyak sekali makhluk laut dalam yang belum kita ketahui. Kalau Sobat ada yang tahu makhluk yang lainnya, coba berikan informasi Sobat disini!
Jadi semoga kita bisa melesatrikan ekosistem lautan ya, dan mungkin ada yang berminat memelihara ikan laut dalam di akuarium Sobat?!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.