Viral! Sekeluarga Ini Wajibkan Menabung, setelah 1 Tahun, Begini Kondisinya!

Sejak kecil, kamu mungkin udah diajarin untuk menabung. Diajarin hidup berhemat, dan uangnya disimpan untuk sesuatu yang lebih penting dan mendesak. Cara menyimpan uang juga beragam. Mulai dari nyimpan uang di celengan, di bawah tempat tidur, sampai menabung di bank.  Dan kebanyakan orang lebih suka menabung di bank, sih. 

Soalnya bakal dapat bunga. Lumayan, kan?
Tapi, menabung ini butuh tekad yang kuat. Supaya kamu gak tergoda membobol celengan atau tabungan, hanya karena "lapar mata" melihat barang-barang yang lagi diskon, padahal gak penting-penting amat. Nah, supaya tekad makin kuat, keluarga Abby Sarmiento Mendoza dari Filipina ini memutuskan untuk menabung secara bersama-sama.

Mereka bukan menabung di celengan biasa, tapi di sebuah kotak kaca yang besar. Setiap hari selama setahun, mereka memasukkan lembaran demi lembaran uang dan koin ke wadah itu.
Di kotak kaca itu tertulis nama keluarga mereka, serta tujuan mereka untuk menabung, yaitu liburan dan membeli rumah baru. Mereka menuliskan impian mereka di kotak kaca supaya makin semangat menabung.

Tak terasa, setahun pun berlalu, dan mereka akhirnya membongkar celengan kaca itu.
Tak disangka, ternyata mereka berhasil mengumpulkan uang dalam jumlah yang sangat banyak, Meskipun, keluarga ini memang tidak menyebutkan berapa nominal pastinya. Tapi, dari foto yang diunggah, kayaknya jumlah uang dicapai mencapai ratusan juta rupiah.

Saking banyaknya, uang hasil tabungan mereka sampai memenuhi dua tempat tidur. Bener-bener tidur di atas tumpukan duit nih.

Asalkan ada niat, semua hal memang bisa tercapai. Jadi, kamu gak kepengen meniru cara mereka juga nih? Ajak keluargamu menabung bersama-sama untuk sebuah tujuan yang kalian inginkan bersama.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.