Siapa Sangka Buah Mungil Ini Sangat Ampuh Untuk Mengatasi Asam Urat

Kolang kaling pasti buah ini sudah tidak asing lagi buat anda semua.Buah yang paling laris manis saat bulan puasa yang sering di jadikan bahan pembuatan kolak atau es campur.Kolang kaling adalah buah dari pohon aren.
steptohealth.com
Namun tahukah bahwa kolang kaling ini sangat bermanfaat bagi kesehatan? kolang kaling ini mempunyai banyak sekali kandungan gizi yang ada pada buah kecil lonjong ini.Untuk kamu yang penasaran apa saja kandungan gizi pada kolang kaling yuk kita lihat .Dalam kolang kaling terdapat kandungan airyang lumayan banyak yakni 93 5 dan kandungan potassium, besi, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga gelatin seperti dilansir dari steptohealth.com (8/9/2017).
Nah dari kandungan yang terdapat pada kolang kaling tersebut pastinya sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kita seperti di bawah ini:

1.Kolang kaling dapat mengobati radang sendi

Mungkin kadang kamu merasa sendi kamu radang atau sakit saat bergerak.Nah itu namanya radang sendi.Namun kamu jangan kuatir ada obat alami untuk mengobati radang tersebut yakni dengan kolang kaling.Cara mengobati radang sendi dengan kolang kaling pun cukuplah mudah.Kamu hanya perlu merebus kolang kaling tersebut kemudian di jadikan camilan .

2.Kolang kaling untuk mengatasi asam urat

steptohealth.com
Asam urat menjadi suatu penyakit yang umum terjadi dan paling banyak di derita di indonesia saat ini untuk orang usia di atas 40 tahun.Asam urat sendiri di sebabkan karena tertumpuknya kandungan zat plurin dalam persendian sehingga menimbulkan asam urat.Untuk mengobati asam urat ini kamu juga dapat memanfaatkan kolang kaling untuk penyembuhan caranya hanya dengan merebus kolang kaling dan makan buat camilan.Tapi ingat hanya di rebus saja tanpa kamu kasih tambahan gula dan lain lain.

3. Kolang kaling mampu mencegah osteoporosis

Buat kamu yang sudah mengjinjak usia 30 tahun ke atas hendaknya mulai menambah asupan kalsium dalam makann anda agar terhindar dari osteoporosis .Nah dengan mengkonsumsi kolang kaling maka kamu akan terhindar dari osteoprosis karena kandungan kalsium yang ada pada kolang kaling lumayan besar.

Nah di atas adalah manfaat dari kolamg kaling bagi kesehatan kita terutama obat buat asam urat.Sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari kolang kaling lainya .Sekian semoga artikeol ini bermanfaat bagi anda silahkan di share jika bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.