Punya 6 Jenis Uang Kuno Ini? Siap-Siap Jadi Kaya Mendadak!

Uang merupakan sebuah alat pembayaran yang sah. Pada jaman modern seperti sekarang ini kita tak hanya dapat melakukan pembayaran dengan uang tunai, kita juga dapat melakukan pembayaran dengan kartu kredit, kartu debit, dan uang elektronik.

Wajah uang pun selalu berganti dari masa ke masa, dan uang model lama sudah mulai terlupakan dan bahkan sudah tidak berlaku lagi.

Namun ternyata, jika kamu masih menyimpan uang-uang kuno yang sudah tidak berlaku tersebut dalam jumlah yang banyak, kamu bisa jadi kaya mendadak loh. Dilansir dari laman tribunnews.com (30/09/2017) beberapa uang kuno yang sudah tidak berlaku lagi, dapat dijual dengan para kolektor dengan harga yang fantastis loh.

Penasaran uang kuno apa saja yang memiliki harga tinggi? berikut 6 jenis uang kuno yang dapat membuat kamu kaya mendadak, dimulai dari yang paling murah ya.
1. Uang Koin Rp.1.000 kelapa sawit.
photo: serumpi.com
Masih ingat dengan uang ini? coba deh cari-cari di sekitar rumah kamu, mana tau masih ada. Karena uang terbitan tahun 90an ini dapat dijual dengan harga puluhan ribu hingga harga tertinggi 300 ribu.
Coba bayangkan jika kamu memiliki 10 koin ini dengan harga 300 ribu, uang yang mulanya hanya bernilai Rp.10.000 (10 koin) bisa jadi Rp.3.000.000!
2. Uang kertas Rp.10.000 Cut Nyak Dhien.
photo: totorotimes.com
Jika uang koin yang bernilai seribu rupiah dapat dihargai hingga 300 ribu, menurut kamu bagaimana dengan uang kertas pecahan 10 ribu ini?
Satu lembar uang Rp.10.000 bergambar Cut Nyak Dhien ini memiliki harga 600 ribu rupiah per lembarnya, fantastis bukan? coba deh kamu cari-cari lagi uang seperti ini dirumah.
3. Uang Kertas Rp.100 Kapal Layar
photo: serumpi.com
Dibanding dua uang kuno diatas, uang senilai seratus rupiah ini memang memiliki nilai yang paling kecil di jamannya. Namun, siapa sangka harga dari uang senilai seratus rupiah ini bisa dihargai lebih tinggi dari kedua uang diatas.
Satu lembar uang seratus rupiah bergambar kapal layar ini dihargai 1 juta rupiah loh, jika kamu memiliki 10 lembar saja kamu udah bisa beli motor bekas!
4. Uang kertas Rp.500 orang utan
photo: inovasee.com
Dahulu uang ini sangat terkenal, karena gambar orang utan nya yang kerap menjadi bahan meme anak-anak sekolah. Sekarang, harga dari uang kertas bernilai 500 rupiah ini mencapai 1,5 juta per lembarnya.
5. Uang kertas Rp.50.000 W.R Soepratman
photo: tribunnews.com
Jika mendapatkan uang ini pada saat masih duduk di sekolah dasar dahulu, pastikan akan sangat membahagiakan, dan kinipun jika kamu masih menyimpan uang ini, kamu juga akan sangat bahagia.
Sama dengan uang 500 rupiah diatas, uang pecahan 50 ribu rupiah ini juga dihargai 1,5 juta per lembarnya.
6. Uang kertas Rp.5.000 sasando
photo: serumpi.com
Uang pecahan 5 ribu rupiah ini memiliki harga tertinggi diantara 5 uang lainnya, 1 lembar uang 5 ribu rupiah bergambar sasando ini dapat dihargai hingga 3 juta rupiah.

Itulah 6 uang kuno yang dapat membuat kamu kaya mendadak, gimana? apakah kamu masih menyimpannya? kamu dapat menjualnya ke para kolektor atau ke toko-toko online yang menerima uang tersebut.

Jika kamu memiliki uang kuno tersebut dalam jumlah yang banyak, maka siap-siaplah untuk jadi kaya raya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.