Harganya Selangit! Tapi Siapa Sangka Asalnya Dari Sini

Sahabat , pernahkah kamu mendengar pepatah asing yang mengatakan bahwa "sampah seseorang bisa menjadi harta berharga bagi orang lain". Pepatah ini memang ada benarnya, contohnya: sebuah sampah botol plastik jika diolah akan menjadi pot bunga dan dapat menghasilkan uang.
Namun, akan lebih tepat lagi jika peribahasa ini ditujukan kepada beberapa binatang berikut, mengapa? karena hanya dari kotoran dan air liur mereka, bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah. Penasaran? simak berikut ini:
  1. Kopi Luwak
nu.or.id
Dilansir dari ngehits.net, Kopi luwak berasal dari kotoran luwak atau musang. Buah kopi yang dimakan oleh musang akan keluar dalam bentuk biji utuh melalui kotoran. Biji kopi ini kemudian dibersihkan dan diolah menjadi kopi yang sangat istimewa dan mahal, bahkan kopi ini bisa mencapai jutaan rupiah per gelasnya.
2. Muntahan Ikan Paus
klikwarta.com
Dilansir dari jateng.tribunnews.com. Sahabat pasti sudah mengetahui berita viral tentang Sukadi, seorang nelayan asal Bengkulu yang mendadak menjadi seorang miliarder setelah menemukan 200 kg muntahan ikan paus. Ambergris nama lain dari muntahan ikan paus ini dikenal sebagai bahan baku parfum mewah. Saking mahalnya, harga muntahan ikan paus ini bisa mencapai 22 juta per kilogram.
3. Mutiara
originalmutiara.com
Dilansir dari anehdidunia.com, Mutiara yang terkenal sebagai perhiasan paling mewah ini sebenarnya berasal dari kumpulan pasir yang masuk kedalam cangkang kerang mutiara. Ketika pasir-pasir tersebut masuk ke dalam cangkang kerang, dia akan mengeluarkan enzim yang akan mengubah pasir tersebut menjadi kristal yang lama-kelamaan akan berbentuk dan menjadi mutiara.
4. Sarang Burung Walet
distributorsarangwalet.com
Dilansir dari anehdidunia.com, Sahabat , ternyata sarang burung walet terbuat dari air liur burung walet yang kental dan akan mengeras jika terkena udara. Sarang burung walet sangat dicari oleh banyak orang karena memiliki nilai gizi tinggi, menjaga kekebalan tubuh dan sebagai sumber energi. Saat ini harga sarang burung walet bisa mencapai puluhan juta per kilogramnya.
Sahabat , menarik bukan? ternyata dari hal-hal kita anggap kotor dan menjijikkan dapat menghasilkan sesuatu yang sanggat menggiurkan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.