Acara 'Rumah Uya' Ditegur KPI, Lihat Videonya

Akhir bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 Oktober 2017, acara/program tv bertajuk ‘Rumah Uya’ berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2017. Acara tersebut sukses mengalahkan acara lainnya seperti Hitam Putih dan Kick Andy.
Pro dan kontra pun menghiasi penghargaan yang berhasil diraih tersebut. Seperti ada yang menyebut kalau acara tersebut tidak layak mendapat penghargaan karena tidak inspiratif seperti acara lainnya dalam nominasi yang sama.

Namun, yang menarik adalah, di hari yang sama ternyata acara Rumah Uya juga mendapat teguran dari KPI atas isi konten yang disiarkan. Tertanggal 27 Oktober 2017, KPI melayangkan surat tertulis sebagai teguran untuk acara Rumah Uya karena telah melanggar beberapa pasal dalam pedoman penyiaran.

Dilansir dari laman kpi.go.id (31/10/2017), acara Rumah Uya yang disiarkan pada tanggal 19 Oktober 2017 telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012 Pasal 13 dan Pasal 14 serta Standar Program Siaran Pasal 13 Ayat (1), (2), Pasal 14 huruf a,b,c, dan Pasal 15 Ayat (1).
instagram.com/rumahuya_trans7
Dalam surat tersebut KPI menyebutkan kalau acara Rumah Uya telah menayangkan muatan privasi yang tidak layak ditampilkan. Terlebih jika menjadi tema keseluruhan isi siaran. KPI kemudian menambahkan kalau konten serupa juga didapati pada siaran yang terjadi pada tanggal 18 Oktober 2017. Di mana seorang pria marah-marah dan merusak properti serta dua orang wanita dan pria yang berselisih karena perilaku wanita berambut panjang.
Simak potongan cuplikan video Rumah Uya (18 Oktober 2017) di bawah ini!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.