Sejarah dunia memang selalu menjadi misteri yang mengejutkan. Kita tidak mungkin hidup begitu lama untuk membuat semuanya terpecahkan.
Simaklah di bawah ini kami merangkum 8 penemuan yang hingga saat ini masih menjadi misteri.

1. Gerbang Matahari, Bolivia

Foto : http://altr.livejournal.com
Gerbang Matahari ini dapat ditemukan di sebuah kota kuno dan misterius di Tiwanaku, Bolivia. Dilansir dari Altr.livejournal.com (2/10/17), Beberapa arkeolog percaya bahwa itu adalah pusat kerajaan besar selama milenium pertama AD. Nama aslinya tidak diketahui, karena tidak ada kejelasan dalam bahasa apa pun yang dikatakan oleh penduduk Tiwanaku, atau di mana mereka hilang setelah perubahan iklim yang dahsyat.
Apapun kenyataannya, Tiwanaku adalah pusat legendaris masa lalu untuk semua orang di sekitar.

2. Bola batu raksasa, Kosta Rika

Foto : ucrazy.com
Batu misterius ini begitu menarik dan tidak hanya untuk bentuk bola mereka yang sempurna, tapi juga karena asal usul dan tujuan mereka yang tidak diketahui. Bola ini ditemukan oleh pekerja yang membersihkan hutan dari perkebunan pisang pada tahun 1930-an.

3. Mohenjo-daro Kota besar yang hancur, Pakistan

Foto : liveinternet.ru
Rahasia kejatuhan kota ini telah membingungkan para ahli selama beberapa dekade. Alasan kematian seluruh peradaban tidak begitu jelas terbentuk. Dan sampai hari ini tidak diketahui apa yang terjadi dengan kota ini.

Sebagaimana dilansir Liveinternet.ru (02/10/17), pada tahun 1922, arkeolog India R. D. Banerji menemukan reruntuhan kuno di salah satu pulau di Sungai Indus. Pertanyaan yang muncul: bagaimana kota besar ini hancur? Apa yang terjadi dengan penduduknya? Banyak penggalian belum memberikan jawaban apapun.

4. Kota Bawah Laut Yonaguni, Jepang

Foto : debriiss.wordpress.com
Keberadaan kolom, tangga dan batuan dasar, potongan tepi dan batu tajam telah membuat beberapa orang percaya bahwa inilah sisa-sisa kota kuno. Batu yang diukirnya terendam di bawah air sekitar 10.000 tahun yang lalu jauh sebelum piramida Mesir dipasang. Kota bawah laut ini telah membingungkan semua teori ilmiah.

5. Cakar burung Moa

Foto : wikipedia.org
Dikutip dari Brightside.me (02/10/17), Burung Moa adalah burung penghuni Selandia Baru yang tidak bisa terbang. Burung ini telah punah sekitar tahun 1500. Selama ekspedisi pada abad ke-20, para ilmuwan menemukan cakar yang sangat besar dari salah satu burung yang telah lama dijaga dengan baik selama berabad-abad.

6. Kompleks Candi Saksaywaman, Peru

Foto : galleryhip.com
Sungguh menakjubkan bangunan yang setiap bloknya memiliki permukaan yang halus dan sudut membulat. Namun, tidak ada yang tahu bagaimana bangunan komplek candi kuno ini dibangun.

7. Situs arkeolog L'Anse aux Meadows, Kanada

Foto : livejournal.com
Situs arkeolog ini pernah menjadi pemukiman yang didirikan oleh bangsa Viking sekitar seribu tahun yang lalu.

Seperti dilansir livejournal.com (02/10/17), menurut para ilmuwan, pada tahun 1000 Masehi. Di sini tinggal 50-100 Viking, yang setelah beberapa tahun meninggalkan pulau. Pada tahun 1978, L'Ans-o-Meadows dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Di wilayahnya ada rekonstruksi beberapa bangunan, tempat tersebut memperoleh status museum "sejarah hidup".

8. Obelisk yang Belum Selesai, Mesir

Foto : twitter.com/ihstoriamdz
Ukurannya cukup mengejutkan, Obelisk ini awalnya mulai diukir langsung dari wajah batu, tapi nampaknya mulai retak. Itu tertinggal dalam kondisi ini, belum selesai.