Presiden Rusia Minta Senjata Paling Canggih untuk Persiapan Perang

Presiden Rusia, Vladimir Putin meminta perusahaan swasta dan perusahaan negara untuk meningkatkan produksi militer untuk persiapan perang.Putin mengatakan kepada pejabat kementerian pertahanan pada hari Rabu waktu setempat bahwa industri senjata harus bisa memastikan keamanan negara.

“Kemampuan ekonomi untuk secara cepat meningkatkan volume produk dan layanan pertahanan pada saat yang tepat adalah salah satu syarat terpenting untuk memastikan keamanan negara. Untuk tujuan ini, semua perusahaan strategis dan berskala besar harus siap, terlepas dari kepemilikannya,” kata Putin di Sky.

“Instruksi yang tepat diberikan untuk memodernisasi fasilitas produksi, membangun cadangan sumber daya material dan teknis, dan memastikan pengangkutan pasukan,” tambahnya.
Media Rusia telah banyak menafsirkan perintahnya agar industri “mempersiapkan perang”.
Sehari sebelumnya, Presiden mengatakan teknologi militer Rusia perlu mengejar dan menyalip negara Barat lainnya. “Angkatan darat dan angkatan laut kita harus memiliki peralatan terbaik, lebih baik dari pada setara dari luar negeri. Jika kita ingin menang, kita harus lebih baik,” tegasnya.

Kremlin telah banyak berinvestasi dalam peralatan militer dan teknologi selama beberapa tahun terakhir. Selama beberapa tahun terakhir, Putin telah menginvestasikan 20 triliun rubel (£ 254 miliar) untuk menggantikan 70% perangkat perang era Soviet militer pada tahun 2020.

Sebagian besar peralatan baru digunakan selama pertandingan Zapad baru-baru ini, termasuk rudal pelontar Iskander yang dikhawatirkan oleh Amerika Serikat. (Sky/amr)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.