Hebohkan Warga, Kini Jadi Tontonan

Warga di Kampung Wates RT 02/01 Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai yang tumbuh dan mekar di pekarangan rumah warga setempat. Keberadaan bunga bewarna merah dan berbau itu baru diketahui sejak dua hari lalu.

“Kemarin baru saya tahu ada tumbuh bunga bangkai disamping rumah, padahal tanam hutan itu sudah lama saya tanam,” kata salah seorang warga M Ikwan (60) kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut Ikwan, dirinya tidak mengetahui bahwa tanaman yang biasa tumbuh di hutan itu adalah bunga bangkai. Menurutnya bunga tersebut mengeluarkan bau tidak sedap. Dirinya langsung bertanya kepada tetangga untuk menanyakan jenis bunga apa itu.

 “Bunga tersebut secara tiba – tiba mekar saja dan mengeluarkan bau tak sedap pada saat menjelan malam. Saya sebelumnya tidak tahu kalau tanaman yang mekar itu sejenis bunga bangkai,” jelasnya.
Bunga bangkai itu mulai ramai didatangi warga dari berbagai desa di Kecamatan Rancabungur untuk menyaksikan secara langsung ke lokasi. Sejumlah warga mengaku baru kali ini pertama melihat bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah.

“Sekarang mulai ramai datang warga dari berbagai desa untuk menyaksikan bunga ini. Mereka banyak yang berfoto di lokasi. Jadi biar bunga ini terus mekar dan tidak terinjak pengunjung sekarang sudah saya pasang pagar. Kedepan, rencana saya akan saya perbanyak tanaman ini karena langka ya,” ujarnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.