Anda Digigit Ular Berbisa? Lakukan Ini,Bisa Ular Dapat Keluar dengan Sendirinya

www.liputan6.com
Anda tau ular? Ya mungkin seluruh kalangan masyarakat mengetahui hewan melata yang satu ini.Bagaimana tidak hewan yang terkenal mematikan ini banyak di takuti orang,bukan karena tampangnya yang menakutkan layaknya hantu ya sahabat, tapi hewan yang satu ini mempunyai bisa(racun) yang cukup mematikan bahkan membuat nyawa siapa saja yang digigitnya melayang begitu saja.

Seperti yang dilansir dari laman Halosehat.com (26/11/17). Melalui pakar gigitan ular dan toksikologi DR. dr. Tri Maharani, M.Si SP.EM mengatakan, dalam kondisi darurat ,apabila seseorang yang tergigit ular berbisa hal pertama yang perlu ia lakukan hanyalah berbaring setelah dilakukannya imobilisasi(kesiapsiagaan untuk bergerak).

Jika anda berlari maka bisa ular akan cepat menyebar ke seluruh tubuh dan sistem peredaran darah yang mengakibatkan kematian secara tiba-tiba.
Menurut Tri,sistem metabolisme tubuh kita secara alami dapat mengeluarkan seluruh toksin atau racun ular dengan sendirinya jika toksin tersebut hanya berada pada satu bagian tubuh dan tidak mengalir ke sistem peredaran darah secara menyeluruh.

Jadi bagi sahabat yang hobi bertualang ke alam terbuka,baik ke hutan,gunung atau tempat yang berpotensi adanya ular harus tetap waspada ya ! karena hewan yang satu ini sangat sensisitif jika ia merasa wilayahnya terancam.Pastikan setidaknya ada teman dan alat komunikasi yang dapat memberikan bantuan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginka

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.