5 Kebohongan yang Masih Dipercaya Orang Indonesia, Apa Saja?

orang Indonesia - bbj.hu
Kita sebagai warga Indonesia kental dengan budaya yang sudah melekat pada diri warganya dan hingga sekarang masih terus dipercaya.
Seperti kita tahu, keunikan orang Indonesia itu berfikir realistis, artinya kalo menurut dia benar ya lakukan, tanpa melakukan penelitian terlebih dahulu. Tidak tahu itu benar atau salah yang penting sudah dilakukan.

Seperti dilansir dari akun Youtube EpicVice, sabtu (09/12/2017) Kata - kata perintah atau larangan ini masih saja di percaya oleh masyarakat Indonesia, apa saja sih?
Berikut 5 Kebohongan yang Masih Dipercaya Oleh Masyarakat Indonesia!

5. Minum Air 8 Gelas Sehari
ilustrasi minum air - brilio.net
Kebohongan pertama yaitu orang Indonesia diharuskan meminum air putih hingga 8 gelas per harinya. Namun, menurut fakta kamu tidak harus meminum air putih hingga 8 gelas lho!
Kamu hanya cukup minum air jika kamu memang kekurangan cairan, karena setiap orang dan usia itu berbeda - beda kebutuhannya.
4. Hanya Memiliki 5 Indra
ilustrasi 5 indra - hellosehat.com
Banyak orang Indonesia itu beranggapan jika orang yang mempunyai 6 indra itu merupakan orang yang bisa melihat masa depan bahkan, melihat hantu, serem!
Nyatanya, jumlah indra pada manusia itu 21 bukan 5, diantaranya indra perasa panas, indra perasa capek, indra merasa sakit dan lainnya.
3. Jangan Terlalu Lama Menonton TV
ilustrasi menonton tv - merdeka.com
Orang tua sering mengingatkan untuk tidak terlalu lama menonton tv, "adek jangan terlalu dekat, nanti mata kamu rabun" itulah kata - kata yang sering dilontarkan.
Faktanya tidak ada kaitannya antara mata rabun dengan menonton tv, melainkan jika terlalu lama menonton tv bisa menyebabkan ketegangan otot mata.
2. Tidur Harus 8 Jam
anak balita tidur - family.fimela.com
Apa kamu sering dikasih tahu oleh orang tua bahwa kamu harus tidur selama 8 jam/hari, Itu hanyalah mitos belaka.
Menurut peneliti, nyatanya jangka waktu tidur setiap orang itu berbeda tergantung pada usia dan kondisi kesehatannya juga, jadi tidur selama 8 jam itu hanyalah jumlah rata - rata saja.
  1. Kutil Muncul Karena Ayam
ilustrasi kutil - merdeka.com
Banyak mitos di Indonesia menyebut jika kutil muncul itu karena terkena darah ayam atau karena nasi yang tertempel pada tubuh, apa hubungannya?
Itu hanyalah mitos, faktanya kutil disebabkan oleh virus HPV dan ditularkan oleh dan kepada sesama manusia saja, tanpa ada hubungannya dengan ayam atau nasi.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.