4 Makanan Paling Bahaya di Dunia, No 1 Sering Dikonsumsi

Bagi pecinta makanan dari sekarang harus berhati- hati. Sebab jika salah makan anda bisa menyebabkan penyakit yang mematikan.

Di dunia ini terdapat 4 jenis makanan yang paling berbahaya untuk dikonsumsi. Apakah itu, berikut ini ulasannya seperti dilansir dari laman curiousmob.com, yang dikutip liputan6 Kamis 23 Juni 2016 : 
1. Belimbing
Buah belimbing kaya akan vitamin C, akan tetapi kandungan di dalamnya tidak benar-benar aman untuk dimakan bagi orang-orang dengan ginjal yang buruk atau lemah. Justru membuat kronis jika mengonsumsi 100 mililiter jus belimbing. Sebab belimbing yang mengandung neurotoksin akan merusak sistem saraf otak dan saraf lainnya.

2. Kerang dara
Jika Anda mengonsumsi ini kemungkinan hepatitis A, hepatitis E, disentri dan tifus akan menyerang tubuh.
Sebab kerang dari perairan Cina, jauh lebih berbahaya daripada kerang dari negara lain. Hal ini disebabkan karena kerang tersebut tinggal di dalam lingkungan oksigen yang rendah serta menelan banyak bakteri dan virus.

3. Daging kodok
Umumnya daging kodok dikonsumsi oleh seluruh warga di Namibia. Di sana daging kodok merupakan hidangan gurih nan populer.
Hanya, saja jika mengkosumsi daging kodok ini dengan kematangan yang tak tepat akan menyebarkan racun yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

4. Elderberry
Glikosida sianida dalam Elderberry ini dapat menyebabkan penumpukan racun sianida dalam tubuh dan membuat Anda sangat sakit. Terlebih memakan buah ini secara mentah dapat menyebabkan diare berat dan kejang.

Meskipun beracun buah ini bisa dikonsumsi dengan aman asalkan ketika sudah matang, atau dimasak dengan benar. Sebab daun dan batang mengandung jejak glikosida sianida dalam jumlah yang cukup besar.(***)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.